Idul Fitri Bakal Antrean Panjang di Pelabuhan Roro,Pelabuhan Harapan Mungkin Tak Bisa Diharap

Kondisi pelabuhan Roro dua di
Pelabuhan Airputih, Pulau Bengkalis
PELABUHAN rool on rool out (roro) Bengkalis-Sungai Pakning menjadi harapan dan tumpuan bagi warga perantau untuk mudik di Idul Fitri 1437 Hijeriah/2016 ini. Namun realitas di lapangan pelabuhan roro dua yang berada di Pelabuhan Desa Air Putih belum juga selesai dikerjakan. Padahal pelabuhan baru tersebut menjadi harapan bagi warga untuk mudik tahun ini.






Tinjauan langsung di lapangan pekan lalu, pelabuhan roro masih terus dilakukan rehap berbagai sisi oleh pihak kontraktor. Tampak pancang-pancang pelabuhan yang kropos diperbaiki begitu juga tempat sandaran kapal roro. Melihat pengerjaan yang dilakukan mustihal pelabuhan roro baru tersebut bisa dioperasikan menjelang idul fitri tahun ini.

Dengan kondisi yang ada sekarang bukan tak mungkin antrean panjang untuk menyeberang dari Pelabuhan Sungai Selari bakal mengular. Dan bisa diyakini sama halnya dengan kejadian atau pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya. ‘’Padahal pelabuhan ini jadi harapan kita agar mengurai antrean panjang di Pelabuhan Sungai Selari saat mudik dan arus balik di Pelabuhan Airputih Bengkalis,’’ kata Ijal warga Bengkalis.















Comments

  1. ajaplah nak balek kampong, tahun lalu balek kampong harus antre 18 jam untuk menyeberang didua sisi pulau tu...pemkab memang tak punye malu, bangun bende tu siket je betaon2 tak selesai2..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar