Manfaat Mengkonsumsi Mangga



Mangga mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C dan vitamin E, selain itu mangga juga mengandung mineral yang penting bagi tubuh. Belum lagi kandungan serat alaminya yang baik untuk pencernaan.




Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya​
Kandungan vitamin A dan Beta karoten dalam buah ini berfungsi untuk menghilangkan flek hitam, meremajakan dan meremajakan kembali sel kulit kamu.

Menghilangkan Komedo
Caranya campurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sudah dihaluskan, setengah sendok teh susu cair atau susu bubuk, dan sedikit madu. Gosokkan ke seluruh wajah, dengan gerakan melingkar. Scrub ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo.

Anti Penuaan Dini
Antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya.

Masker Alami Untuk Kulit Sensitif
Caranya campur daging buah mangga yang sudah dihaluskan, oatmeal, susu, dan madu. Sebelumnya cuci wajah dengan air dingin, keringkan, kemudian oleskan masker ini pada kulit wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci bersih dengan air dingin.

Mencerahkan Kulit Yang Terbakar Matahari
Caranya keringkan kulit mangga, kemudian haluskan hingga menjadi bubuk. Campurkan dengan sedikit madu, lalu jadikan masker.

Comments

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar