Destinasi Baru Liburan di Pantai Tanjung Harapan Bengkalis

Bagi warga Bengkalis, dan Riau khususnya mungkin lebih mengenal Pantai Rupat dan Pantai Selat Baru, Namun perlu diketahui ada satu distinasi baru yaitu menikmati tepian pantai Selat Melaka yaitu di Pantai Tanjung Sedekip, atau Tanjung Harapan. Pantai yang berhadapan dengan Batu Pahat, Muar dan Kota Melaka ini benar-benar menarik para pengunjung. 
        Selain masih rimbunnya mangrove jenis api-api, perepat, bakau jenis belukap, bakau putih dan juga legadai. Pengunjung tak hanya disugguhkan keindahan pantai, akan tetapi juga bisa bersama keluarga mencari berbagai makanan laut, seperti merapah atau mencari siput di tepian Sungai Parit Satu, mencari lokan, mencari sepetang dan juga mencari kijing.
         Kemudian bagi pengunjung juga telah disiapkan alat tangkap pukat tarik. Bagi hobi mencari ikan pengunjung bisa mencoba pukat tarik.
      Keindahan alam bahari satu ini juga sudah ditunjang dengan berbagai fasilitas tempat berteduh yang merupakan swadaya dari masyarakat. 
     Untuk menuju destinasi baru ini, dari ibukota Bengkalis hanya memakan waktu 35 menit jika menggunakan kendaraan roda empat. Sedangkan menggunakan sepedamotor hanya memakan waktu 30 menit. 
     Bagi hobi memancing di tepian pantai Tanjung Harapan (tanjung sedekip) bisa membawa pancing. Karena selain di tepi pantai warga juga akan disiapkan perahu untuk memancing ke tengah laut. Pengunjung juga bisa memancing di aliran sungai parit satu.












Comments

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar