Bubur Lambuk Makan Tradisi Berzaman


Bubur lambuk adalah bubur beras yang berisi cincangan daging sapi dan udang kering dengan rempah-rempah dasar yang terdiri dari bunga cengkeh, bunga lawang, jintan putih, kulit kayu manis dan lain-lainnya.
Sehingga baunya cukup kuat hampir sama dengan bau sop ekor bagi orang yang baru merasakannya. Bubur ini biasanya di masak secara gotong-royong di beberapa  daerah di Riau. Bahkan untuk daerah pesisir Riau, bubur lambuk bisa dijumpai di Bulan Ramadan, bulan Muharam dan Safar. 
Tapi sekarang tidak lagi, karena bubur lambuk menjadi makanan khas Riau dan sudah banyak diperjualbelikan di Pekanbaru khususnya.
Bubur Lambuk adalah bubur beras yang berisi cincangan daging sapi dan udang kering dengan rempah-rempah dasar yang terdiri dari bunga cengkeh, bunga lawang, jintan putih, kulit kayu manis dan lain-lainnya. Sehingga baunya cukup kuat hampir sama dengan bau sop ekor bagi orang yang baru merasakannya. Bubur ini biasanya di masak secara gotong-royong di beberapa mesjid di Malaysia untuk di edarkan kepada orang umum dan untuk bekal berbuka puasa para jemaah mesjid tersebut.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/mahfudz/bubur-lambuk-makanan-populer-ramadhan-di-malaysia_550880a0a333112b312e3962

Comments

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar