Mie Sagu Basah Hokky Sedapppp...

Mie sagu merupakan panganan khas masyarakat Melayu khususnya daerah pesisir Riau, mulai dari Selat Panjang, Siak, Bengkalis sampai Dumai. Bahkan terkenal hampir seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Namun Selat Panjang merupakan daerah penghasil sagu terbesar di Indonesia. Oleh sebab itulah, Selat Panjang di juluki sebagai kota sagu dan oleh-oleh khasnya adalah mie sagu.
Berbeda dengan mie kebanyakan, mie sagu memiliki tekstur yang kenyal. Biasanya masyarakat Selat Panjang mengolah mie sagu dengan cara digoreng dengan penambahan ikan teri, daun kucai dan juga tauge. Bumbu-bumbu yang digunakan pun cukup sederhana.


Meski demikian, bagi Anda yang baru pertama kali mencoba pasti bakalan ketagihan. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang diet atau menderita diabetes, mie sagu sangat baik untuk disantap. Sebab mie sagu memiliki kandungan karbohidrat yang sangat rendah dan terbukti mampu menurunkan gula darah. 

Penasaran ingin segera mencobanya? Yok menikmatinya di Kedai Kopi Hokky Khas Bengkalis, di Jalan HR Soebrantas depan pesantren Babussalam.

Comments

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar