Kwetiau Ala Hot Plate House

Raja Kuliner ‘’Hot Plate House 

KOTA  Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau sudah terkenal dengan sebutan kota bisnis dan jasa. Namun belakangan berkembang dan mengepakkan sayapnya menjadi pusat jajanan dan makanan atau pusat bisnis kuliner. Tak hanya terfokus di pusat kota, bisnis kuliner juga merambah hingga ke kota-kota satelit yang ada.
Jika datang ke Pekanbaru tak sah rasanya tak merasakan hidangan makanan ala Riau daratan maupun pesisir. Bahkan juga tersedia berbagai makanan ala Asia khususnya masakan serba mie ditambah dengan seafood dan tahu. Ingin merasakan masakan berbagai jenis mie dengan berbagai keratifitas mari datang ke Hot Plate House di Jalan Nangka /Tuanku Tambusai, Komplek Nangka Permai No. A8.

Berbagai masakan ala Asia, mulai dari kwetiaw daging sapi lada hitam, nasi jepang tahu pedas, mie ala indo seafood, mie kangkung trasi seafood, kwetiaw cumi saos pedas dan berbagai makanan lainnya. Berdiri sejak Mei 2016 lalu itu, Hot Plate House benar-benar memanjakan konsumennya. Bahkan pihak Hot Plate House juga bisa menyapa atau bisa mengantar langsung makanan ke rumah. ‘’Kita ada kerja sama dengan ojek Pekanbaru,’’ jelas Owner Hot Plate House Yanto, sambil menyugguhkan makanan favorit konsumennya, kwetiaw daging sapi lada hitam, mie ala Indo seafood dan juga nasi tahu jepang ala Hot Plate House bisa dibuat super pedas.

Bagi yang tak mau makan berat  jadi mari bersama ke Hot Plate House. Sebab di Hot Plate House menyiapkan lebih dari 100 jenis pilihan makanan yang cocok dengan selera Anda. Menurut Yanto, Hot Plate House dibuka sejak pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB. ‘’Yang jelas harga terjangkau dan pada umumnya sangat diminati kaula muda. Masalah harga tak perlu dirisaukan karena para chef kami menyiapkan berbagai pilihan makanan yang menggugah selera pelanggan. Yang jelas makanan disajikan dalam plate masih panas dan segar,’’ jelas Yanto.

Selain itu juga disiapkan berbagai makanan ringan, pisang goreng dan roti bakar.’’Jadi kita juga menyiapkan kopi. Jadi pelanggan bisa memilih untuk duduk di ruangan ber-AC atau ruangan terbuka. Pastinya kami menyiapkan Wifi,’’ tegas Yanto.

Dikatakan Yanto, tak jarang anak-anak muda melakukan pesta ulang tahun di Hot Plate House. ‘’Ini membuktikan harga terjangkau dan halal lagi,’’ kata Yanto yang saat itu juga menyugguhkan minuman khas Hot Plate House saat itu.

Berkaitan dengan harga, jelas Yanto, Hot Plate House menyiapkan harga mulai dari Rp12 ribu hingga Rp37 ribu. ‘’Dari ratusan masakan yang disiapkan oleh dua chef dan dua asisten chef rata-rata di bawah Rp25 ribu. Jadi semuanya murah dan yang jelas lezat dan sesuai dengan selera orang Sumatera dan Riau tentunya,’’ ungkapnya.
Jika datang ke Hot Plate House, kata Yanto, jangan sampai tak mencoba segarnya Kwetiaw lada hitam daging sapi dan nasi tahu jepang. ‘’Panas dan segar dan bisa memanjakan lidah untuk mau dan mau mencoba lagi,’’ kata Yanto. 

Comments

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar