Gulai Ikan Salai dengan Pucuk Ubi





 Restoran Fave Hotel menyediakan berbagai menu manca negara, nasional bahkan tak ketinggalan menu lokal. Meskipun mengedepankan berbagai hidangan modren namun masakan Riau tetap jadi incaran, terutama gulai ikan salai daun ubi jadi menu sugguhan menarik kepada setiap pengunjung.
Makanan tradisi khususnya dari Riau benar-benar jadi hidangan segar di restoran Fave Hotel. Sebab retoran hotel dengan ruang makannya penuh kreatifitas ini juga menyiapkan menu asam pedas patin dan baung juga menyediakan gulai patin dan baung. Untuk asam pedas patin dan baung bakal terasa citarasa kampungnya sebab restoran menyiapkan ikan berkualitas dan masih segar.
Berbagai menu lainnya tak kalah lezat dan diyakini mengoyang lidah dengan citarasa maknyusnya. Di antaranya menu segar atau kuliner sepesial Fave Hotel yaitu Japanese Hamburg. Kemudian juga tersedia juga Grilled Chicken dan Stir Fried Beef dan Chicken of Beef Tacos. Makanan ini menjadi makanan yang diminati para pengunjung juga tamu hotel dari luar negeri.
Dikatakan  Hotel Manager Hotel Fave, Udik Setiadi di hotel yang dikelolanya dengan tim juga menyiapkan berbagai makanan lokal menjadi edisi khusus untuk tamu-tamu hotel dan restoran terutama mengambil konsep, ‘’Fun, Fresh and Friendly’’.
Seperti ikan salai patin gulai pucuk ubi menjadi menu handalan. Sebab per porsinya Rp25 ribu saja. Kemudian untuk ikan patin asam pedas juga Rp25 ribu. Sedangkan asam pedas baung per porsinya Rp35 ribu. ‘’Jadi harganya benar-benar terjangkau. Dan yakinlah apa yang kita sajikan benar-benar segar dan fresh,’’ jelas Udik Setiadi.
Selain makanan lokal restoran juga menyiapkan makanan dari luar negeri. Ini awalnya dikhususkan untuk tetamu luar negeri Fave Hotel. Tapi setelah disajikan jadi berbalik tamu lokal banyak meminatinya.
Makanan itu seperti Grilled Chicken, Stir Fried of Beef dan Chicken of Beef Tacos. ‘’Makanan ini bukan saja diminati tamu dari luar negeri juga menjadi incaran tamu yang datang di restoran. Terutama para anak muda yang ingin memanjakan lidahnya dengan makanan khas luar negeri tersebut,’’ jelasnya.
Misalnya seperti Chicken of Beef Tacos merupakan makanan khas Mexsiko. Begitu juga edisi In the Bowl, lidah tamu akan dimanjakan dengan menu makanan Grilled Chcken, Stir Freid of Beef and Chicken juga Japanese Hamburg.
Dikatakan Udik Stiadi didampingi Restourant and Banovet Manager, Fitra Aidil yang menjadi best seller makanan ddi Fave Hotel makanan ala kampung sekali yaitu nasi campur dilengkapi dengan ayam goreng, sambal ulek, mie goreng, sate ayam, telur rebus goreng dan lalapan. ‘’Nasi campur ini benar-benar menjadi best seller di sini. Bahkan sangat diminati pengunjung,’’ jelas Fitra Aidil saat itu. 
 Sous Chef Restoren Fave Hotel, Hadi Yatullah dalam kesempatan itu juga menerangkan bahwa berbagai makanan nasional seperti soto ayam, sop buntut, ayam goreng, nasi goreng dan berbagai makanan lainnya juga disiapkan.

Siapkan Menu Ringan Istimewa
Bagi anak muda yang suka nongkrong tentu Restoran Fave Hotel menjadi tujuan yang pas. Selain letaknya di tengah pusat kota juga tak jauh dari pusat perbelanjaan terkenal yaitu Martin. Yang hobi kuliner dan belanja Fave Hotel sangat tepat pilihannya.
Berbagai menu makanan ringan disiapkan dan sedang dipromokan oleh restoran ternama di Pekanbaru ini. Di antaranya Simple Sandwich, Roti Pisang Bakar dan juga Ubi Goreng. ‘’Makanan ringan ini sangat tepat untuk menemani secangkir kopi atau teh. Juga minuman segar lainnya yang cocok ditemani makanan itu,’’ jelas Udik Stiadi.
Menurut Udik Stiadi juga sedang promo makanan ringan seperti Mie Goreng Acak, Nasi Goreng Selimut, Wafle Pisang Bakar,  Sosis Kriuk dan gratis minuman teh hangat atau dingin.
Makanan ringan ini, kata Udik Stiadi benar-benar diperuntukkan bagi anak muda yang sudah nongkrong bareng baik siang maupun malam. Sebab restoren Fave Hotel juga menyiapkan kopi-kopi istimewa khas Indonesia. ‘’Jadi kopi pilihan yang sedang tren saat sekarang juga kita siapkan. Jadi tinggal order,’’ ucapnya.

Minuman Istimewa Menggoda
Bicara soal minuman dan menu cake tak kalah dengan hotel berbintang lainnya. Bahkan Fave Hotel menyiapkan minuman dingin istimewa dengan nama-nama khusus. Di antaranya Fruity Yogurt.
Minuman yang merupakan campuran dari yogurt plan, bluberry, mangga dan melon syrup benar-benar menghilangkan dahaga. ‘’Ngiler nengoknya,’’ ucap tamu yang merasakan makanan dan minuman di Fave Hotel saat itu.
Tak hanya satu minuman itu saja, juga ada Casava Beys. Minuman ini terdiri dari tapai, susu kental manis, syirup melon dan susu coklat. Selanjutnya minuman diberi nama Jhon Lennon Smoothies. Minuman ini merupakan campuran dari bluberry, eskrim dan yogurt plan. Selanjutnya minuman diberi nama Merilyn Monroe  smoothies merupakan campuran dari yogurt plan dan syrup markisa.
Selain itu, kata Restourant and Banovet Manager, Fitra Aidil juga ada minuman tak kalah segarnya yaitu Orange ‘’Kemangi’’ Granita. Kata Fitra Aidil, ini merupakan campuran dari buah kiwi, strowbery, agar-agar, melon, nenas, campuran siyrup dan kemangi, orange dan daun mint. ‘’Minuman ini menyegarkan dan banyak peminatnya. Dengan harga spesial Rp35.000. Jelas murahnya,’’ kata Fitra Aidil.
Tak sah kiranya minuman segar-segar ini tak ditemani cemilan atau makanan ringan lainnya. Makanan spesial itu, Chocolate Lava. Cake berisi coklat cair, buah kiwi, jeruk manis dan strowbery dan juga eskrim.
Segarnya coklat cair ditambah dengan lembutnya cake sangat menambat selera bagi pengunjung restoran. ‘’Harus pesan yang ini. Saya yakin anak muda sangat mengemarinya. Jadi ayo datang sendiri lelehan coklat cairnya,’’ kata Fitra Aidil.
 Aidil juga mengimbau, bagi pengunjung yang merasa dirinya anak muda ayo nongkrong di restoren Fave Hotel. Paling tidak setelah letih berkeliling berbelanja di Martin bisa lansung ke lantai dua Fave Hotel dan langsung menuju restorannya.

38 Menu Makanan Tersaji
Menjelang pelaksanaan puasa Ramadan yang hanya tinggal satu bulan lagi, pihak manajemen restoran Fave Hotel telah melakukan promosi istimewa bagi perusahaan, pribadi dan juga instansi-instansi pemerintahan yang ada di Pekanbaru. Bahkan kepada peguyuban, partai, alumni mahasiswa dan lainnya. Promosi yang dilakukan yaitu berbuka murah dan berbuka sepuasnya di restoran Fave Hotel dengan harga murah.
Per pack atau untuk satu orang yang ingin berbuka puasa di restoran Fave Hotel hanya meronggoh saku sebesar Rp78 ribu. ‘’Rp78 ribu itu sudah makan sepuasnya. Sebab saat berbuka puasa kita menyiapkan 38 menu makanan dan minuman yang siap disantap,’’ jelas Udik Setiadi.
Puasa Ramadan nanti untuk berbuka puasa bersama pihak manajemen juga menyiapkan ruangan khusus untuk berbuka puasa bagi instansi yang ingin melaksanakan berbuka bersama. Sedangkan di restoran pihak manajemen sudah menyiapkan kapasitas sebanyak 250 orang. ‘’Kalau hari biasa maksimal 100 orang. Tapi puasa Ramadan nanti sudah dipastikan bisa 250 orang,’’ kata Udik Setiadi lagi.
Bagi berminat, bolehlah dari sekarang melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak manajemen. ‘’Biasanya pesannya maksimal dan diyakini bakal ramai lagi berbuka bersama di tahun 2017 ini,’’ jelasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar