Nikmati Sunset di Pulau Bengkalis




BERADA di Pulau Bengkalis tentu ingin mendapatkan sesuatu istimewa, terutama suasana liburan yang bisa menyejukkan mata. Tak diragukan lagi, berada di pulau kenangan yang pernah menjadi salah pusat perdagangan VOC  ini memiliki keindahan alam baharinya.
Di Kota Terubuk juga Anda akan menjumpai beberapa pusat liburan keluarga. Di antaranya Pantai Selatbaru, Pantai Perapat Tunggal dan Pantai Senekip di Desa Telukpambang. Namun untuk di pusat kota, Anda bisa juga menikmati matahari terbenam yaitu di ujung Pelabuhan Material yang ada di Desa Air Putih.
Sambil menunggu matahari terbenam, Anda bisa menikmati ramainya orang memancing di ujung pelabuhan yang menjorok ke tengah Selat Bengkalis ini. (erwan)

Comments

  1. Saya jadi kepikiran bagaimana sibuknya pulau Bengkalis dizaman dahulu saat VOC masih beredudukan disitu, para Belanda hilir mudik mengurusi perdagangan tiada henti.

    Tapi sekarang jadi sepi dan syahdu ya untuk menikmati sunset :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Selat Brower menjadi pusat pelabuhan dan perdagangan Hindia Belanda. Bahkan Pulau Jelapang Padi ini menjadi pilihan Filipe sebelum mendapatkan Temasik (Singapura) saat ini.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bermain Layang Wau hingga Malam di Bengkalis

Keranjang Rotan Rohil Laris Manis

Mencari Kijing, Siput Gantung, Buah Tanah, Bongan dan Lokan (1) *Berwisata Mangrove di Kembung Luar